Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Mau jadi reseller yang banyak penghasilannya ?? Yu gabung jadi reseller QnC Jelly Gamat. Minat Klik Disini

Selamat datang di website kami www.pagarsehat.web.id  yang selalu memberikan informasi seputar kesehatan seperti halnya kali ini tentang gejala dan penyebab keputihan pada wanita. Taukah anda penyakit yang sering dialami kaum hawa, yang menyebabkan kurang percaya diri ? ya salah satunya adalah keputihan. Keputihan memang tidak bisa dihindari dari organ intim wanita hampir bahkan semua kaum hawa mengalaminya.

Penyakit ini menjadi hal yang lumrah pada wanita. Apalagi setelah atau sebelum datangnya menstruasi dan jika sedang subur keputihan selalu banyak bukan yang dapat membuat tidak nyaman , tidak percaya diri , becek dsb. Apalagi kalau mengeluarkan harum yang tidak sedap pasti malu bukan kalau sampai tercium orang lain baunya. Disini kami akan memberikan solusinya Namun sebelum itu kami akan menjelaskan gejala dan penyebab keputihan. Simak penjelasannya

Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluar lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih. Namun anda juga harus waspada yang kami jelaskan itu keputihan yang normal dan wajar . Maka dari itu kenali lebih dulu jenis keputihan apa yang dialami .

Ada 2 Jenis Keputihan :

  • Keputihan normal (fisiologis)

Keputihan normal adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur seprti yang sudah kami jelaskan diatas. Baca juga manfaat daun sirih untuk keputihan

Ciri-ciri  keputihan normal, seperti dibawah ini :

  1. Encer
  2. Berwarna bening atau krem
  3. Tidak berbau
  4. Tidak menyebabkan gatal
  5. Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit
  • Keputihan abnormal (patologis)

Keputihan abnormal dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Ciri-ciri keputihan abnormal, seperti :

  1. Kental
  2. Berwarna putih seperti susu, atau berwarna kuning atau bisa juga hijau
  3. Terasa gatal
  4. Berbau yang tidak sedap
  5. Biasanya menyisakan bercak-bercak yang telihat pada celana dalam wanita
  6. Jumlah cairan yang keluar sangat banyak.

Tipe keputihan manakah yang sedang anda alami, apabila masih dalam batas yang wajar maka keputihan itu tidak berbahaya namun apabila sebaliknya lakukan penanganan pertama atau bila perlu langsung konsultasikan pada dokter untuk lebih memastikannya. Baca juga Cara Mengobati Mata Buram Secara Alami

Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita Secara Umum 

Penyebab keputihan :

  1. Jamur, pertumbuhan jamur pada daerah intim tidak bisa dikendalikan karena jamur suka didaerah yang lembab dan hangat seperti miss V oleh karena itu jamur sering tumbuh di daerah kelamin.
  2. Kuman, biasanya berasal dari tangan yang kotor dan menyentuh organ kewanitaan.
  3. Sering membasuh vagina, yang harus dibasuh adalah vulva (bagian yang menggembung) dan bukan vaginanya.
  4. Membilas vagina dari arah yang salah, yaitu dari arah anus ke arah depan vagina
  5. Kelembaban, biasanya kelembaban ditimbulkan setelah buang air besar atau kecil yang tidak  mengeringkannya kembali.
  6. Sering bergantinya pasangan , berganti – ganti pasangan bisa menyebabkan sering terjadinya keputihan.
  7. Bersarangnya bakteri yang bernama vagionis.
  8. Trikomoniasis, adalah suatu jenis infeksi yang menyebabkan keputihan tidak normal pada sebagian wanita penyebab organisme ini adalah protozoa.
  9. penyebabnya juga bisa oleh karna sering menggunakan toilet umum,virus HVP dll.
  10. Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar
  11. Ketidakseimbangan hormon
  12. Gejala suatu penyakit tertentu
  13. Rusaknya keseimbangan biologis dan keasaman (ph) lingkungan vagina.
  14. Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis (bukan katun), sehingga berkeringat dan memudahkan timbulnya jamur
  15. Sering menggunakan WC Umum yg kotor
  16. Tidak mengganti panty liner
  17. Sering bertukar celana dalam/handuk dengan orang lain
  18. Kurang menjaga kebersihan vagina
  19. Kelelahan yang amat sangat
  20. Stress
  21. Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi
  22. Tidak mejalani pola hidup sehat (makan tidak teratur, tidak pernah olah raga, tidur kurang)
  23. Lingkungan sanitasi yang kotor.
  24. Sering mandi berendam dengan air hangat dan panas. Jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin tumbuh di kondisi hangat.
  25. Sering berganti pasangan dalam berhubungan sex
  26. Kadar gula darah tinggi
  27. Sering menggaruk vagina
  28. Sedangkan dengan memperhatikan cairan yang keluar, kadang-kadang dapat diketahui penyebab keputihan.
  29. Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
  30. Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.dll Baca juga Cara mengobati radang ginjal secara alami

Gejala Keputihan :

  • Keputihan normal, pada dasarnya tidak berwarna putih dan tidak cocok disebut keputihan, banyak dipengaruhi oleh sistem hormonal, sehingga banyak sedikitnya cairanpada vagina sangat bergantung pada siklus bulanan dan stress yang juga dapat mempengaruhi siklus bulanan itu sendiri.
  • Gejala keputihan merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau urin.
  • Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.
  • Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
  • Pada wanita hamil keputihan lebih sering timbul, karena pada saat wanita hamil, maka kekebalan tubuhnya akan menurun.
  • Pada waktu menopause dimana keseimbangan hormonalnya terganggu.
  • Pada orang tua dimana kekebalan tubuhnya sudah menurun dapat pula timbul Keputihan.
  • Keputihan tidak normal apabila berwana kuning, coklat, hijau pekat atau bisa disertai dengan darah.
  • Pada umumnya keputihan tidak berbau , apabila berbau menyengat atau bahkan sampai berbau busuk itu mungkin adanya kuman atau bakteri yang berkembangbiak bahkan bersarang pada miss V anda.
  • Menimbulkan rasa gatal .Merasakan gatal pada daerah miss V saat keputihan juga bisa dikatakan miss V anda bermasalah dan bisa juga dikategorikan keputihan yang tidak normal.
  • Timbul rasa panas yang disekitar miss V.
  • Nyeri pada saat buang air kecil .Nyeri pada saat buang air kecil pada ketika anda sedang mengalami keputihan. Itu ditandakan sangat bahaya karena kuman atau bakteri telah berkembangbiak sampai pada kandung kemih anda.

Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Jika hal diatas tersebut dialami oleh anda. Maka itu jangan dianggap sepele karna bisa membahayakan yang dapat meningkatkan resiko penyakit komplikasi  yang berbahaya seperti kanker serviks, tumor, infertilitas, vaginistis, dan lainn sebagainya .yang mematikan.

Maka dari itu cepat segera atasi apabila terjadi keputihan yang tidak normal tersebut. Lakukan penangan sejak dini sebelum penyakit bertambah parah atau konsultasikan pada dokter spesialis .Namun hal tersebut kebanyakan orang indonesia masih malu untuk melakukan konsultasi pada dokter yang berhubungan dengan organ intimnya.

Apabila gejala dan penyebab keputihan pada wanita terjadi. Maka disini kami akan memberikan solusi untuk anda yang ingin melakukan pencegahan juga pengobatan herbal yang aman juga tidak menimbulkan efek samping. Tidak hanya sekedar keputihan yang bisa diatasi oleh obat herbal walatra bersih wanita  untuk meningkatkan hormon esterogen ,mengembalikan kekencangan vagina ,menormalkan PH asam & mengurangi cairan yang berlebihan, kista , miom, melancar haid, mencegah menopause dini, menyuburkan dan penyakit lain yang diderita pada miss V.

Cara Mengatasi Keluhan Miss V ,Mengapa Harus Walatra Bersih Wanita ?

Walatra Bersih Wanita

Gejala dan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Karena Walatra Bersih Wanita kami formulasikan khusus hanya untuk menangani masalah kewanitaan. Dan disini kami sangat serius dalam menangani keluhan yang ada pada wanita seperti halnya keputihan dan kesuburan yang umum terjadi pada wanita. Maka dari itulah kami ingin menciptakan obat herbal yang mampu mengobati secara umum keluhan pada wanita yang secara alami dan juga pastinya aman, ampuh dan tidak menyebabkan efek samping pada pengonsumsi obat ini. Yang kami produksikan dari bahan alami pilihan, tidak menggunakan bahan kimia dan proses pembuatan yang modern dengan menggunakan teknologi nano yang dapat mengoptimalkan proses penyembuhan. Dan sudah layak diedarkan karena telah terdaftar di BPOM TR173307361 dan sudah berpredikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Maka terciptalah obat tersebut yaitu Walatra Bersih Wanita .

*Untuk informasi lebih lengkap dan bagaimana cara mendapatkannya, silahkan kunjungi Walatra Bersih Wanita 

Penyebab dan Gejala Keputihan Pada Wanita

tina17

Pagarsehat.web.id merupakan website resmi kesehatan yang menyediakan informasi kesehatan beserta solusi pengobatan alternative dengan herbal berlegalitas BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *