Khasiat dan manfaat timun suri bagi kesehatan

Mau jadi reseller yang banyak penghasilannya ?? Yu gabung jadi reseller QnC Jelly Gamat. Minat Klik Disini

Khasiat dan manfaat timun suri bagi kesehatan – Pagarsehat akan berbagi info tentang manfaat timun suri untuk kesehatan mata dan tubuh anda, simak uraian selengkapnya berikut ini.

Khasiat dan manfaat timun suri bagi kesehatan

Khasiat dan manfaat timun suri bagi kesehatan
Timun suri dapat disebut adalah timun yang popular dari pada type timun yang lain lantaran buah ini memiliki banyak faedah. Buah yang bernama latin Curcumis Lativus ini banyak dibudidayakan juga untuk di proses jadi kosmetik. Ciri fisik timun suri itu buahnya berupa lonjong, warna kuning. 
Faedah Timun Suri Untuk Kesehatan 
Timun suri, sesungguhnya bukanlah seperti mentimun biasanya, karen buah ini datang dari anggota suku labu-labuan walau penampilannya mirip timun. Saat sudah masak, struktur timun suri gampang rusak jadi umumnya dipanen sebelumnya masuk masak. Timun suri adalah buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi hingga merasa fresh saat dikonsumsi serta dapat jadikan pelepas dahaga. Di balik istimewanya timun suri, nyatanya ia juga mengandung sangat banyak faedah yang dapat didapat serta tersebut faedah timun suri untuk kesehatan,
1. Bisa mencegah flu
Manfaat buah timun suri pertama adalah bisa mencegah flu dan infeksi. Karena ia mengandung vitamin C sehingga dapat menangkal serangan virus penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Glukosa dan fluktosa baik bagi tubuh
Kandungan glukosa dan fruktosa adalah gula alami. Gula alami semacam itu sangat mudah larut dalam tubuh. Glukosa dan fluktosa di timun suri memacu tubuh mendapatkan tambahan energi.
3. Kaya vitamin A dan antioksidan
Timun suri sangat kaya kandungan Vitamin A nya yang bagus bagi kesehatan mata. Selain itu timun suri mengandung antioksidan tinggi yang berkhasiat sebahai penangkal penuaan dini.
4. Anti kanker
Senyawa saponin yang dimiliki timun suri bisa mencegah sakit kanker. Bahkan timun suri bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Dengan ini menjadikan timun suri sangat baik dikonsumsi orang yang sedang melakukan program diet.
5. Menangkal racun dalam tubuh
Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa kadar air dalam timun suri sangat tinggi, maka itu bisa memperlancar proses buang air. Dengan kata lain timun suri membantu detoksifikasi dan membuang racun dari dalam tubuh kita.
6. Mengandung asam linoleat
Asam linoleat pada timun suri mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan mencerdaskan otak. Antioksidan berperan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah penyakit jantung, serta menurunkan kadar lemak dalam tubuh.
Itulah info khasiat dan manfaat timun suri bagi kesehatan yang bisa kami berikan kepada anda semua, bagi anda yang ingin mendapatkan info tentang pengobatan mata silahkan lihat di eye care softgel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *