Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

Mau jadi reseller yang banyak penghasilannya ?? Yu gabung jadi reseller QnC Jelly Gamat. Minat Klik Disini

Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

ilustrasi gambar pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPASebelumnya kami mengucapkan selamat datang di website kami www.pagarsehat.web.id yang selalu memberikan informasi dan juga solusi seputar kesehatan. Seperti halnya kali ini kami akan memberikan solusi untuk anda yang kebingungan mencari informasi makanan apa yang tepat untuk penderita ISPA. Sehingga anda dapat memilah makan apa yang tepat di konsumsi dan juga yang tidak supaya sakit yang di derita bisa sembuh dengan perlahan dengan menjalani salah satu pola hidup sehat yaitu mengkonsumsi makanan yang tepat untuk penderita ISPA.

Tidak semua makanan yang baik untuk tubuh juga baik untuk penderita ISPA, karena pasti semua penyakit memilki pantangan makanan tersendiri bagi penderitanya seperti contoh salah satunya pada penderita ISPA. Disini kami tidak hanya akan menjelaskan makan yang tepat untuk penderita ISPA saja tapi juga makanan yang harus dihindari oleh penderita ISPA. Simak penjelasnnya

Makanan Yang Tidak Tepat Dan Tepat Untuk Penderita ISPA

ISPA atau Infeksi Saluran Napas Akut ini merupakan kondisi yang disebabkan oleh bakteri dan juga virus  yang menyerang pada hidung, tenggorokan atau bahkan paru-paru. ISPA menyebabkan fungsi pernafasan menjadi terganggu. Jika tidak segera ditangani maka infeksi ini dapat menyebar ke seluruh sistem pernapasan dan menyebabkan tubuh tidak mendapatkan cukup supply oksigen. Sehingga dalam kondisi ini bisa berakibat fatal bahkan bisa berujung kematian.

Selain dari penangan yang tepat, mengkonsumsi makanan dengan cara memilah terlebih dulu juga dapat membantu anda untuk dapat segera sembuh. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang harus di hindari guna mempercepat peroses kesembuhan anda :

  • Makanan Berminyak

Tidaka hanya menimbulkan kegemukan, makanana yang berminyak juga sangat tidak di anjurkan dan harus di hindari bagi penderita ISPA. Hal tersebut karena minyak sangat sulit untuk larut dalam tenggorokan sehingga memicu dahak yang mengganggu pernafasan.

Makanan yang berminyak juga memiliki oksidan dan lemak jenuh yang tinggi dan tidak memiliki nilai gizi bagi tubuh, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan produksi lendir. Sebaiknya anda mengkoknsumi makanan yang di kukus saja daripada yang di goreng.

  • Kacang Tanah

Kacang tanah ini tidak di anjurkan dan ada baiknya anda hindari, meskipun belum memiliki penelitian secara mendalam banyak orang yang percaya bahwa kacang sangat tidak baik bagi penderita ISPA.

  • Produk Susu

Pastinya anda heran mengapa susu harus dihindari untuk penderita ISPA, karena meskipun susu memiliki kandungan kalsium tinggi dan baik untuk tulang, ternyata susu dapat memicu terbentuknya lendir dan bernafasapun akan semakin tidak nyaman. Selain susu, produk olahan susu seperti keju dan mayones juga harus anda hindari.

Karena susu tidak boleh untuk di konsumsi, anda dapat mengkonsumsi yoghurt yang berkhasiat, memiliki bakteri baik dan memiliki manfaat bagi tubuh.

  • Minuman Yang Mengandung Alkohol 

Minuman yang mengandung lkohol memang tidak baik untuk semua orang dan apalagi bagi penderita ISPA. Seseorang yang meminum alkohol bukan hanya akan menjadi kebingungan tetapi akan mempengaruhi sistem pernanfasan dan saraf. Sehingga alkohol ini tidak di anjurkan bagi penderita ISPA.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita ISPA, semoga ini bisa menjadi solusi untuk anda menuju pola hidup yang lebih sehat guna mencegah juga mempercepat kesembuhan.

Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

Makanan yang tepat untuk penderita ISPA yaitu buah-buahaan dan juga sayuran. Yang mana memang kedua makanan tersebut baik untuk tubuh yang secara alami dan terhindar dari zat kimia.

Beberapa jenis buah – buahan yang tepat untuk penderita ISPA :

  • Buah Alpukat 

alpukat pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPASalah satu buah yang di anjurkan atau tepat untuk penderita ISPA adalah buah alpukat. Karena memilki kemampuan dalam mengobati ISPA dan penyakit saluran pernafasan lainnya.

Didalam alpukat mengandung L-Glutathione yang merupakan senyawa alami antioksidan yang mempunyai khasiat untuk menangkal radikal bebas penyebab dari berbagai jenis penyakit.

Serta memiliki fungsi mendetoksifikasi tubuh sehingga bebas atau terhinddar dari virus dan juga bakteri.

  •  Buah pisang

buah pisang pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPABuah yang bentuknya unik dan mempunyai rasa yang manis ini ternyata mempunyai kandungan yang sangat efektif untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang sistem pernafasan salah satunya yaitu dalam menyembuhkan ISPA.

Karena berdasarkan penelitian yang oleh Imperial College London mengatakan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi buah pisang dalam setiap hari bisa mengurangi resiko terserang penyakit saluran pernafasan seperti asma, bronkhitis, ISPA, Pneumonia dan berbagai penyakit pernafasan lainnnya mencapai 34%.

  • Apel

apel pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPABuah apel selain mempunyai rasa yang enak, manis dan segar juga mempunyai kandungan senyawa alami yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan dan mengatasai ISPA secara ampuh. Ini karena apel mempunyai kandungan senyawa flavonoid yang ada dalam dagingnya dan quercetin yang ada dalam kulitnya yang merupakan senyawa antioksidan yang sangat tinggi.

Senyawa ini tentunya bisa menangkal radikal bebas dan juga mempunyai kemampuan dalam meredakan infeksi yang terjadi dengan cepat.

Dan juga sederet sayuran yang tepat untuk penderita ISPA :

  • Sayuran kubis

kubis pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPAMungkin banyak orang yang tidak menyangka bahwa sayuran yang satu ini yang ternyata di balikrasanya yang sedikit pait justru memiliki khasiat dan manfaat yang begitu luar biasa bagi kesehatan saluran pernafasan Hal tersebut karena kubis merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin C di dalamnya yang dapat dengan mudahmenangkal radikal bebas dalam dalam proses kontraksi oto polos dalam saluran pernafasan.

  • Brokoli

brokoli pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPASayuran hijau ini ternyata ampuh untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit saluran pernafasan seperti ISPA. Kadar enzim yang terkandung dalam brokoli memiliki sifat antioksidan dalam saluran pernafasan meningkat, antioksidan ini dapat melindungi saluran pernafasan dari radikal bebas, polusi udara, asap rokok, dan asap kendaraan.

 

Adapun penambahan rempah-rempah yang bisa digunakan untuk menambah masakan yang tepat untuk penderita ISPA :

  • Jahe

jahe pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPATentunya setiap orang sudah mengenalinya, jahe merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat didalamnya, salah satunya sangat efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti ISPA. Khasiat di dalam jahe bisa untuk membersihkan saluran udara, meneghentikan peradangan serta meredakan infeksi.

  • Bawang putih

bawang putih Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPABawang putih bukan hanya di gunakan sebagai bumbu masakan saja, namun di balik baunya yang menyengat khas ternyata memiliki manfaat dan juga khasiat yang dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang saluran pencernaan.

Nah itulah beberapa makanan yang tepat untuk penderita Infeksi Saluran Pernapasan atau ISPA guna mempercepat proses penyembuhan penyakit anda. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk ISPA guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Yaitu dengan qnc jelly gamat yang sudah terbukti khasiatnya yang membantu anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Apabila anda ingin tau lebih lanjut tentang obat ISPA secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Cara Mengobati ISPA Secara Alami 

qnc jelly gamat pada Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

2 Replies to “Makanan Yang Tepat Untuk Penderita ISPA

    1. selamat pagi Rani S, Terimaksih telah berkunjung ke website kami http://www.pagarsehat.web.id. Makanan yang menjadi pantang buat penderita ISPA adalah makanan yang berminyak, makanan cepat saji/ junk food, makanan yang di fermentasi, makanan pedas dan penggunaan bumbu rempah yang menyengat dan makanan yang di kemas yang mengandung bahan kimia. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *