Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang

Mau jadi reseller yang banyak penghasilannya ?? Yu gabung jadi reseller QnC Jelly Gamat. Minat Klik Disini

Hallooo .. Apa kabar? Salam sehat dari kami Agen Resmi Obat Herbal dan juga Pusatnya. Selamat datang di website resmi kami PagarSehat.web.id, Distributor Obat Herbal Terpercaya yang mengutamakan pelayanan dan konsultasi terbaik kepada konsumen dan memberikan rasa puas setelah belanja di web kami. Setelah Sebelumnya kami membahas Khasiat dan Manfaat Chitosan Capsule Green World. Untuk kesempatan ini kami akan menjelaskan mengenai Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang. Untuk lebih jelasnya mari kita cermati ulasan berikut ini.

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang – Brotowali adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di wilayah Jawa, Bali dan Ambon. Brotowali termasuk dalam jenis tanaman perdu yang menjalar, melilit serta memanjat. Tanaman ini tumbuh secara liar baik di ladang, di hutan bahkan sampai di pekarangan rumah. Anda dapat membudidayakannya dengan sangat mudah, karena tidak membutuh waktu khusus untuk merawatnya. Sejak zaman dahulu kala brotowalli sudah dikenal sebagai tanaman obat yang baik bagi kesehatan tubuh. Brotowali yang memiliki nama ilmiah tinospora crispa L miers atau nama asing bitter grape yang masuk dalam genus tinospora dan famili menispermaceae ini merupakan jenis tanaman perdu merambat ke atas yang memiliki rasa yang begitu pahit. Ia bisa tumbuh pada ketinggian 0 hingga 1000 meter diatas permukaan laut. Tanaman ini menyukai tempat panas untuk kelangsungan hidupnya. Baca Juga Obat Jeungjeuriheun

Adapun beberapa ciri utama dari tanaman ini adalah :

  • Memiliki rasa yang sangat pahit
  • Batang sebesar jari kelingking dan berbintil rapat
  • Memiliki daun tunggal, bertangkai, dan berbentuk seperti jantung atau agak bulat dengan ujung lancip dengan panjang 7 hingga 12 cm dengan lebar 5 hingga 10 cm.
  • Memiliki bunga yang kecil, berwarna hijau muda, dan berbentuk tandan semu.
  • Tinggi bisa mencapai 2,5 m
  • Bisa dibudidayakan dengan sistem stek.

Nama Lain Brotowali

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang – Nama lain brotowali adalah antawali (Bali), andawali, patrawali (Sunda), putrawali atau daun gadel, dan bratawali (jawa), akar aliali.

Kandungan Brotowali

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang – Umunya Broowali digunakan ibu menyusui untuk menyapih atau mengentikan masa menyusu anak. Juga  brotowali biasanya dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional, karena kandungan di dalamnya dipercaya mampu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Adapun bagian dari tanaman ini yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan jamu adalah bagian batang dan daunnya. Kedua bagian tersebut biasanya direbus, dan akan menghasilkan rasa yang pahit. Dalam istilah jawa, jamu brotowali dikenal dengan istilah jamu pahitan.

Di dalam brotowali terdapat kandungan yang diperlukan tubuh seperti Alkaloid berberin dan columbina, yang dipercaya mampu membunuh bakteri pada luka. Zat pikroretin merupakan zat yang memberikan rasa pahit pada brotowali yang dapat merangsang kerja urat saraf dan menjadikan sistem pernafasan dapat bekerja dengan baik, bersamaan dengan zat Palmatin, Glikosida, Harsa, Kolulin, dan zat pati. Baca Juga Benjolan Di Ketiak

Sementara itu, brotowali juga memiliki beberapa sifat seperti :

  • Analgesik, yaitu sebagai penghilang rasa sakit
  • Alkaloid dan flavonoid, yaitu sebagai antiinfertilitas alami
  • Antipiretik, yaitu sebagai penurun panas
  • Antineoplastik, yaitu sebagai pencegah kanker dan tumor
  • Antidiabetik, yaitu dapat membantu mengontrol gula darah
  • Antioksidan, yaitu perlindungan dari radikal bebas
  • Imunologi, yaitu untuk menstimulasi sistem imune
  • Antidepresan, yaitu menghambat aktivitas monoamine oxidase
  • Antiporotik, yaitu kepadatan tulang
  • Anti alergi, yaitu mengurangi akibat alergi

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang – Dengan kandungan tersebut diatas yang luar biasa ini maka mafaat dari brotowali ini bukan isapan jempol belaka untuk mengobati rematik atau dalam bahasa medis dikenal dengan rheumatoid athritis (RA) merupakan peradangan sendi yang disebabkan oleh gangguan sistem kekebalan tubuh pada saat melawan virus, bakteri, dan jamur pada tubuh kita. dan nyeri pinggang. Ini dikarenakan anti analgesik dalam Brotowali yang bersifat penglilang rasa sakit untuk mengobati rematik, nyeri pinggang, punggung, dan persendian. Juga Kandungan Lainnya Yang Efektif untuk Mengobati Rematik dan Nyeri Pinggang.

Cara Membuat Ramuan Brotowali

Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang – Manfaat brotowali untuk reumatik dan nyeri pinggang, cara penggunaannya juga sangat mudah. Brotowali dapat di ramu menjadi obat reumatik dan nyeri pinggang dengan cara:

  • Cuci bersih 2 ruas jari brotowali, lalu potong-potong ** ada juga yang menyebutkan dengan beberapa helai daunnya **.
  • Masukan dalam wadah atau panci.
  • Rebus dengan 400ml atau 2 gelas air sampai mendidih sampai menjadi 200 ml atau 1 gelas.
  • Saring ramuan tersebut
  • Untuk mengurangi rasa pahitnya bisa di tambahkan dengan madu secukupnya kira kira 1-2 sendok.
  • Minum ramuan tersebut secara teratur 2 x sehari, masing-masing sebanyak ½ gelas
  • Tumbuk batang atau batang dan daun brotowali secukupnya. Tambahan untuk Sakit Pinggang
  • Kemudian oles dan sedikit gosokkan hasil tumbukan brotowali pada pinggang atau punggung yang terasa sakit. Tambahan Untuk Sakit Pinggang

Efek Samping Brotowali

Akan Tetapi Ternyata Selain Memiliki Berbagai Khasiat Yang Luar biasa Brotowali Juga Memiliki Efek Samping, diantaranya :

  • Penggunaan yang berlebihan dapat meningkatkan cairan empedu yang berakibat pada menurunnya nafsu makan
  • Penggunaan pada wanita hamil dapat mengganggu kehamilan dan menghentikan pertumbuhan janin
  • Penggunaan yang melebihi ketentuan dapat terganggunya kadar gula dalam darah
  • Penggunaan brotowali yang berlebih, dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih aktif. Hal ini bisa menyebabkan penyakit autoimmune.

Jadi kita harus mengetahui dengan benar aturan pakainya sehingga tidak berlebihan dalam penggunaannya.

Adakah Alternatif Lain Selain Brotowali?

Cara Lain Selain Brotowali Untuk Mengobati Rematik dan Nyeri Pinggang

Bagi Anda Yang Ingin Mengobati Rematik dan Nyeri Pinggang, Tidak Ingin Membuat Ramuan Brotowali dan Tidak Ingin Merasakan Pahit Lebih Lama, Tenng Saja Kami Memiliki Solusinya Yaitu dengan Triflex Capsule Green World (Capsule) dan QNC Jelly Gamat (Cair Agak Kental).

Bisa dengan salah satunya atau keduanya. Kalau anda Tidak Suka Obat Cair Maka Bisa Dengan Triflex Capsule Green World

 

Jangan Khawatir Bagi Ibu Hamil dan Menyusui yang memiliki rematik, bisa menggunakan QNC Jelly Gamat yang AMAN untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

Layanan Konsultasi Gratis dan Informasi Pemesanan Konsumen
(FAST RESPON)
Manfaat Brotowali Untuk Rematik dan Nyeri Pinggang
Silahkan Hubungi Kontak Kami Dibawah ini
DA0BB961 ( Via BBM)
0822.1430.0463 ( Via SMS dan Telepon )
0895.1219.7838 ( Via WhatsApp )
.
.
Ayo Pesan Sekarang Juga,
BISA BAYAR SETENGAHNYA DULU

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *