Cara Mengatasi Darah Beku Secara Alami

C

Darah didalam tubuh manusia merupakan suatu zat penting yang bertugas untuk mengalirkan sari – sari makanan dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Jika darah mengalami pembekuan, tentu tugas penting tersebut tidak bisa dijalankan secara baik dan berakibat dengan timbulnya masalah kesehatan didalam tubuh.

Lantas, jika terjadi kondisi pembekuan darah didalam tubuh bagaimana cara yang tepat dilakukan untuk mengatasinya?

Selain pembekuan darah bisa diatasi dengan terapi, kondisi pembekuan darah juga bisa diatasi secara alami. Cara mengatasi darah beku secara alami bisa Anda simak dalam informasi berikut ini!

Cara Mengatasi Darah Beku Secara Alami

Sebagai cara mengatasi darah beku secara alami, Anda bisa menggunakan berbagai bahan herbal untuk mengatasi kondisi pembekuan darah yang Anda alami. Beberapa bahan herbal sebagai cara mengatasi darah beku secara alami yang Anda bisa manfaatkan diantaranya :

Konsumsi air mineral secara cukup

Mengonsumsi air mineral itu penting karena didalam air mineral terdapat banyak kandungan antioksidan yang dapat mengatasi pembekuan darah. Air mineral juga sangat baik bagi tubuh karena dapat mencegah terjadinya dehidrasi dimana ketika seseorang mengalami dehidrasi, besar kemungkinan akan terjadi pembekuan darah pada dirinya.

Ada baiknya agar Anda mengonsumsi air mineral secara cukup. Anda bisa konsumsi air mineral dengan takaran gelas seperti yang selama ini diinformasikan untuk memenuhi kebutuhan air mineral 8 gelas setiap hari.

Konsumsi buah – buahan

Terdapat beberapa jenis buah yang dapat membantu mengatasi darah kental atau darah beku. Jenis buah yang mampu membantu mengatasi darah kental atau darah beku adalah buah yang mengandung vitamin E dan vitamin K.

Buah yang didalamnya banyak mengandung enzim bromelain seperti buah kiwi, anggur, tomat, nanas dan manggis adalah jenis buah yang kaya enzim tersebut. Konsumsilah buah tersebut secara rutin setiap hari agar hasil yang maksimal bisa Anda dapatkan.

Cuka apel

Bahan makanan lain yang juga mampu membantu mengencerkan darah yang kental adalah cuka apel. Didalamnya terdapat kandungan kalium yang cukup tinggi dimana kandungan kalium tersebut mampu memecah protein dan lemak yang ada didalam darah.

Tak hanya itu saja, cuka apel juga merupakan bahan makanan yang mampu membantu menekan produksi hormon angiostesin II dimana hormon tersebut adalah salah satu hormone yang dapat menyebabkan penyempitan arteri.

Cuka apel sendiri memiliki rasa yang segar dan lezat sehingga Anda bisa mengonsumsinya tanpa merasa ragu. Anda bisa tambahkan cuka apel ke dalam makanan atau minuman yang Anda konsumsi dan rasakan khasiatnya.

Itulah cara mengatasi darah beku secara alami melalui bahan makanan yang Anda bisa lakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.

About the author

Pagar Sehat

Add comment

Your sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.